Feb 2, 2018

# Review Buku

Rentang Kisah by Gita Savitri Devi



Identitas Buku

Judul                 : Rentang Kisah
Penulis             : Gita Savitri Devi
Penerbit          : Gagasmedia
Cetakan           : V
Jumlah Hlm    : 207
Harga                : Rp. 65.000




“Whatever that may come, you and I just need to do well, be nice to ourselves, to people around us. Because we are given only one chance. We only live once.”



Kalimat di atas mengutip dari buku yang ditulis oleh Gita Savitri Devi, seorang youtuber terkenal yang banyak disukai kawula muda. Aku pribadi mengetahui seorang Gita ketika tak sengaja menemukan video tutorial makeup-nya di youtube. Kesan pertamaku, gayanya cuek namun cara bicaranya mampu menarik orang untuk terus mendengarkan celotehnya. Tidak pernah update mengikuti vlognya terlebih hanya sesekali mengintip instagramnya, heran juga aku kenapa langsung beli buku ini ketika nemu di shopee.

Buku ini berisi perjalanan hidup seorang Gita dimulai dari ketika SMA hingga kuliah di Jerman. Menceritakan dirinya sebagai pemalas yang semasa sekolah hanya hobi bermain-main, kemudian dibuat panik ketika sudah saatnya menjawab pertanyaan: akan lanjut kemana?. Setelah menentukan tujuan dan berjuang keras demi masuk FSRD ITB, Gita kembali harus memutuskan—mengambil kesempatan di ITB tersebut atau mengiyakan tawaran mendadak dari ibunya untuk kuliah di Jerman.
Kisah dengan Paulus (yang sering ngikutin vlognya Gita pasti tau) tidak luput dari serba-serbi Gita tentang Jerman di buku ini. Bermula dari kekhawatirannya akan ujung hubungan beda agama yang tengah dijalani, niat untuk mengislamkan Paul membuka pandangannya tentang Islam lebih lebar. Saat itu tujuannya memperkenalkan Islam pada Paul tidak lagi hanya untuk menyelamatkan hubungan mereka dari kebuntuan, tetapi karena pure ia ingin membantu Paul menjemput hidayahnya. Berbagai persoalan yang mesti dihadapi membentuk si introvert sedemikian rupa hingga menjadi seperti sekarang. A famous influencer. Beberapa cuitan dari blog Gita juga turut meramaikan isi buku ini.

Buku ini recommended untuk kita yang haus motivasi. Menginspirasi namun tidak menggurui. Gita memaparkan pemikirannya dengan cara yang ‘akrab’ dan mudah dicerna. Gaya bahasanya ringan, tidak bertele-tele, sehingga kita bisa membacanya dengan enjoy. Lumayan untuk menjadikan waktu senggang rada-rada berfaedah.
Setelah membaca ini, menilai dari diri Gita sendiri terlepas isi bukunya, kupikir daya tariknya tentu tidak hanya paras yang cantik. Ia mampu membagikan keseharian, pengalaman dan wawasan dengan gaya yang tidak biasa, namun juga tidak neko-neko. Sederhana, tapi ngena. Memang pantas jadi inspirasi ciwi-ciwi.
Jadilah aku followers Gita yang suka ngepoin vlog dan akun instagramnya.
Sekian.






No comments:

Post a Comment